DESKRIPSI PEKERJAAN
TUGAS POKOK
Bertanggung jawab untuk mengelola semua aktivitas penjualan di area nya, dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan untuk mencapai target penjualan.
WEWENANG & TANGGUNG JAWAB
- Melaksanakan seluruh kegiatan yang menjadi tugas pokok di Representatif Office.
- Bertanggung jawab atas nama baik perusahaan dimata relasi atau pihak ketiga
- Bertanggung jawab atas keamanan harta benda milik perusahaan yang berada dibawah kekuasaannya
HARIAN
- Membangun dan memelihara jaringan pemasaran (net work) baik instansi pemerintah maupun swasta yang meliputi aktifitas-aktifitas kunjungan, penawaran, presentasi, negosiasi serta kegiatan-kegiatan lain yang berhubungan dengan penjualan atas produk-produk yang dijual oleh Perusahaan.
- Kunjungan ke pelanggan dengan tujuan :
- Menggali peluang bisnis dan kebutuhan dari Pelanggan dan Calon Pelanggan.
- Menjual produk perusahaan kepada pelanggan baru maupun pelanggan lama.
- Memonitoring ketersediaan Reagent dan kondisi peralatan yang berada di Pelanggan
- Menggali masukan-masukan dari pelanggan untuk penyempurnaan layanan.
- Memberikan informasi atas kebijakan-kebijakan baru dari Perusahaan.
- Mengurus surat perjanjian jual beli dan surat perjanjian kerja sama dengan Pelanggan.
- Mengurus perpanjangan / pembaharuan surat perjanjian kerja sama atau kontrak.
- Mengurus tender pemerintah di area kerjanya.
- Membuat forecast pembelian alat untuk forecast bulan ketiga dan melengkapi dengan dokumen pendukung untuk tindak lanjut forecast di bulan kedua.
- Ikut memonitor dan mengawasi pembayaran dari Pelanggan.
- Melakukan atau bertanggung jawab atas penagihan apabila terdapat Bad Debt.
BULANAN
- Membuat laporan penjualan dan realisasi pencapaian target.
- Membuat laporan utilisasi KSO
- Membuat Monthly High Light
- Mengajukan perhitungan insentif setiap triwulan
KOMPETENSI
- Memahami pengetahuan produk yang dijual perusahaan dan produk kompetitor dengan baik.
- Memahami proses bisnis dengan baik.
- Memiliki pengetahuan dasar penjualan.
- Mampu melakukan presentasi dengan baik dan lancar.
- Mampu bernegosiasi dengan baik
- Komunikatif dan rasa percaya diri yang tinggi.
- Mobilitas yang tinggi dan mengenal daerah kerja dengan baik.
- Good looking, rapih dan mencerminkan citra perusahaan.
- Mampu mengoperasikan program Word, Excels, Power point dan Program ERP Perusahaan.
Kualifikasi :
- Maksimal 30 tahun
- Diutamakan Lulusan S1/D3 semua jurusan
- Berminat pada bidang marketing/ sales / penjualan ( alat kesehatan ) lebih diutamakan
- Memiliki kendaraan pribadi (sepeda motor/mobil)
- Memiliki SIM A / SIM C
- Dapat berbahasa inggris Pasif
- Dapat mengoperasikan komputer
- Good Looking
- Dapat bekerja di bawah tekanan
- Penempatan di PONTIANAK
Submit your detail resume and recent photograph via email to :
recruitment@sabaindomedika.com
cc : sika.hrd@sabaindomedika.com