DESKRIPSI PEKERJAAN

TUGAS POKOK
Bertanggung jawab untuk mengelola semua aktivitas penjualan di area nya, dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan untuk mencapai target penjualan.
WEWENANG & TANGGUNG JAWAB
  • Melaksanakan seluruh kegiatan yang menjadi tugas pokok di Representatif Office.
  • Bertanggung jawab atas nama baik perusahaan dimata relasi atau pihak ketiga
  • Bertanggung jawab atas keamanan harta benda milik perusahaan yang berada dibawah kekuasaannya
HARIAN
  • Membangun dan memelihara jaringan pemasaran (net work) baik instansi pemerintah maupun swasta yang meliputi aktifitas-aktifitas kunjungan, penawaran, presentasi, negosiasi serta kegiatan-kegiatan lain yang berhubungan dengan penjualan atas produk-produk yang dijual oleh Perusahaan.
  • Kunjungan  ke pelanggan dengan tujuan :
    • Menggali peluang bisnis dan kebutuhan dari Pelanggan dan Calon Pelanggan.
    • Menjual produk perusahaan kepada pelanggan baru maupun pelanggan lama.
    • Memonitoring ketersediaan Reagent dan kondisi peralatan yang berada di Pelanggan
    • Menggali masukan-masukan dari pelanggan untuk penyempurnaan layanan.
    • Memberikan informasi atas kebijakan-kebijakan baru dari Perusahaan.
  • Mengurus  surat perjanjian jual beli dan surat perjanjian kerja sama dengan Pelanggan.
  • Mengurus perpanjangan / pembaharuan surat perjanjian kerja sama atau  kontrak.
  • Mengurus tender pemerintah di area kerjanya.
  • Membuat forecast pembelian alat untuk forecast bulan ketiga dan melengkapi dengan dokumen pendukung untuk tindak lanjut forecast di bulan kedua.
  • Ikut memonitor dan mengawasi pembayaran dari Pelanggan.
  • Melakukan atau bertanggung jawab atas penagihan apabila terdapat Bad Debt.
BULANAN
  • Membuat laporan penjualan dan realisasi pencapaian target.
  • Membuat laporan utilisasi KSO
  • Membuat Monthly High Light
  • Mengajukan perhitungan insentif setiap triwulan
KOMPETENSI
  • Memahami pengetahuan produk yang dijual perusahaan dan produk kompetitor dengan baik.
  • Memahami proses bisnis dengan baik.
  • Memiliki pengetahuan dasar penjualan.
  • Mampu melakukan presentasi dengan baik dan lancar.
  • Mampu bernegosiasi dengan baik
  • Komunikatif dan rasa percaya diri yang tinggi.
  • Mobilitas yang tinggi dan mengenal daerah kerja dengan baik.
  • Good looking, rapih dan mencerminkan citra perusahaan.
  • Mampu mengoperasikan program Word, Excels, Power point dan Program ERP Perusahaan.
Kualifikasi :
  • Maksimal 30 tahun
  • Diutamakan Lulusan S1/D3 semua jurusan
  • Berminat pada bidang marketing/ sales / penjualan ( alat kesehatan ) lebih diutamakan
  • Memiliki kendaraan pribadi (sepeda motor/mobil)
  • Memiliki SIM A / SIM C
  • Dapat berbahasa inggris Pasif
  • Dapat mengoperasikan komputer
  • Good Looking
  • Dapat bekerja di bawah tekanan
  • Penempatan di PONTIANAK

Submit your detail resume and recent photograph via email to :
recruitment@sabaindomedika.com
cc : sika.hrd@sabaindomedika.com